Ada yang ingin menciptakan subdomain? ya bisanya para blogger ingin menciptakan subdomain, kemudian bagai mana caranya menciptakan subdomain di blog? maka kali ini saya akan membahas Cara Cepat dan Praktis Membuat Subdomain Gratis ( Free ) Di Blogspot.com ( Blogger ) Menggunakan di Hosting.id. Bagi sahabat blogger yang mempunyai blog di blogspot yang sudah memakai custom domain TLD, baik yang gratisan maupun yang berbayar, mungkin pernah terbesit impian untuk menciptakan subdomain dari domain TLD tersebut. kemudian bagaimana caranya menciptakan subdomain di blogger? disini saya akan membahasnya, saya memakai atau membeli domain di Hosting.id, jadi saya akan menjelaskan tutorial Cara Cepat dan Praktis Membuat Subdomain Gratis ( Free ) Di Blogspot ( Blogger ) pada www.hosting.id.

Subdomain yang kita buat nantinya sanggup kita pakai untuk blog gres di blogspot. Sebenarnya sanggup juga subdomainnya kita pakai untuk selain blogspot, WordPress misalnya, Namun kali ini saya hanya ingin menuliskan tutorial menciptakan subdoamain di blogspot saja. sepakat pribadi saja ini beliau caranya.


Tidak menyukai Membaca kunjungi video tutorialnya di youtube : Cara Membuat Subdomain di Blogger

1. Pertama-tama silahkan anda masuk ke akun anda di Client Zone Hosting.id


2. Setelah anda masuk ke dalam akun anda selanjutnya anda masuk ke halaman "My Domain" seperti gambar diatas. maka anda akan masuk ibarat halaman dibawah ini.


 3. Setalah anda masuk pada halamaan "My Domain" selanjutnya anda masuk pada pengaturan, klik gambar kunci sperti diatas, maka anda akan masuk ke halaman pengaturan ibarat gambar di bawah ini


4. Setalah masuk pada halaman pengaturan maka selanjutnya ialah masuk pada pengaturan DNS atau klik "Managed DNS" ibarat gambar diatas.


5. Setelah masuk pada halaman "Managed DNS" selanjutnya ialah menambahakan DNS dengan cara "Add New Record" maka akan masuk ke halaman ibarat dibawah ini


6. Isikan - Domain : dengan nama subdomain yang akan anda buat (contoh saya menciptakan subdomain android maka saya masukan "android", kemudian pada TTL : 14400 biarkan saja ibarat itu, kemudian pada - Record Type : lalu pilih CNAME, Kemudian pada - Hostname : masukan ghs.google.com lalu klik "Add Record"

 7. Selanjutnya kita masuk ke halaman blog anda, perlu diingatkan bahwa sebelumnya anda harus menciptakan blog gres atau blog yang telah anda sediakan, alasannya subdomain tidak sanggup diletakan pada blog usang yang telah kita hubungkan pada domain utama kita.



 8. Setalah masuk ke halaman blog anda, selanjutnya silahkan menuju ke pengaturan (setelan) > Dasar > kemudian pilih "Siapkan URL pihak ke tiga" lalu masukan alamat subdomain anda contohnya saya memasaukan "android.4itutorial.com" kemudian pilih simpan, kalau berhasil maka akan muncul ibarat gambar di bawah ini.



9. Tunggu beberapa ketika kemudian kunjungi blog anda kemudian Selesai dan lihat perubahan blog anda.

Masih belum mengerti cara membuatnya Silahkan ke Youtube saya di: Cara Membuat Subdomain di Blogger atau sanggup menonton videonya dibawah ini


Oke itu saja yang sanggup saya berikan semogga sanggup membantu anda, terimakasih telah berkunjung.

Comments/disqusion
No comments