Sudah cukup usang saya ngeblog dan sudah beberapa artikel alias hampir semuanya berada di halaman utama google, maka kali ini saya akan sedikit menyebarkan perihal Tips dan Trik Cara Cepat dan Praktis Agar Artikel Blog Terindex Google , Bing dan Yahoo ( Mesin Pencari ) dan Artikel Blog Muncul , Tampil , & Berada Pada Halaman Pertama atau Halaman Paling Depan versi saya dan yang telah saya lakukan. :D

Ketika blog saya mulai banyak dikunjungi, baik itu dari bangsa jin atau pun manusia, :D banyak yang bertanya mengapa blog atau situs saya muncul di halaman paling depan, dan mengapa blog yang mereka buat tidak muncul di pencarian google. jawabnya NASIB.. :D becanda kok, :) , jawabanya yaitu trik dan kerja keras. :D maka saya disini akan memperlihatkan sedikit tips dan trik supaya impian anda terwujud, namun untuk hasilnya tergantung kerja keras anda.

Oke pribadi saja pada pokok pembahasan.

1. Isi dan Judul dari Artikel atau Postingan Anda.

Yang pertama dan paling utama yaitu isi dan judul postingan anda, kenapa ini yaitu hal utama lantaran bila judul dan isi artikel anda murni hasil ngejiplak alias copas, maka hal ini akan sangat sulit supaya artikel anda dapat berada pada halaman paling depan walaupun masih dapat di Indexs oleh mesin pencari. selain isi, judul juga merupakan hal yang sangat penting. anda dapat lihat judul yang saya berikan? panjang ya kayak judul skripsi... :D hehehe ya lantaran supaya apapun yang orang cari maka artikel saya yang akan muncul. misalnya begini, saat anda menciptakan judul usahkan masukan Kata kunci apa yang akan di cari seseorang, di mesin pencari saat orang ingin mencari sebuah artikel maka setiap orang mempunyai kata kunci yang berbeda-beda, misalnya ada yang mencari "Cara Menampilkan" ada juga "Cara Memunculkan" bahkan ada juga yang mencari dengan kata kunci "Cara Mempertunjukan" berbeda-bedakan? tetapi pada dasarnya sama. jadi anda harus melihat kata kuncinya, anda harus menentukan dan memilah apa sih yang kemungkinan orang cari. namun jangan terlalu pula, jangan terlalu menciptakan judul panjang, bisa-bisa itu bukan judul. :D

dan sedikit memberi tips nih, kebayang gak sih apa yang akan kalian bahas dan apa yang akan kalian tulis di dalam blog anda? mau buat ini, sudah ada yang buat, mau buat itu, sudah ada yang buat, alhasil cerita-cerita duduk kasus pribadi yang tidak jelas, emang ada yang mau baca? emang anda siapa? siapa yang mau baca? ente artis??? hehehehe, yahhh lantaran hal ini pernah terjadi dengan saya sendiri, kisah duduk kasus pribadi, curhat inilah, itu lah, lahhh kalo saya pikir-pikir siapa yang mau kepoin saya?, paling juga orang-orang yang kesasar :D . nah gini tips nya, bila anda tidak memunyai materi bahasan yang murni belum pernah di bahas di situs atau blog mana pun, ya anda tulis aja apa yang sudah pernah ditulis oleh seseorang, eittt BUKAN COPAS! tetapi cukup anda mengererti materi yang sudah pernah anda baca, dan anda pahami, bila perlu anda praktekan terlebih dahulu, kemudian tulis ulang dengan tulisan, dan gaya yang berbeda sesuai dengan jiwa anda. kemudian beri judul dengan kata kunci yang lebih lengkap dan lebih menarik dari pembahas sebelumnya.


2. Usia Blog Anda

ini mungkin bukan cara, namun ini yaitu sedikit informasi, bila perlu buat buat dulu blog dari jauh-jauh hari, bila blog anda sudah bangkotan dan sudah banyak arikel, dan artikel-artikel yang di buat sudah masuk dalam kategori yang paling terkenal saat dicari, maka blog tersebut tidak perlu susah-susah supaya trindexs google, lantaran blog tersebut akan terindexs oleh google dan mesin pencari lainnya, mirip kata Sudah Berlangganan. :D namun bagaimana bila blog kita sudah tua, sudah banyak artikel, namum masih juga tidak dapat dicari dan tidak masuk di halaman pertma mesin pencari? lagi-lagi tanggapan paling simpel yaitu NASIB! :D , maka berarti anda harus melanjutkan membaca artikel ini. :)


3. Mendaftarkan Blog ke google , Bing atau Yahoo Webmasters Tools

cara ini dilakukan untuk mengklim kepemilikan situs, alias memberitahu kepada mesin pencari, "ini lohhh punya gue, tolong di indexs ya" :D  fungsi utama dari Webmaster yaitu untuk mengetahui laporan lengkap perihal blog atau situs kita. Mulai dari jumlah penayangan blog hingga duduk kasus error yang terjadi di blog kita. sepakat silahkan kunjungi alamat dibawah ini:

Google: http://www.google.com/webmasters
Bing atau Yahoo: http://www.bing.com/toolbox/webmaster

silahkan daftar dan maaf saya tidak membahas bagaimana langkah-langkahnya, mulai dari awal dan sebagainya, silahkan anda cari di lain daerah ya...


4. Submit URL ke Google, Bing atau Yahoo Webmaster Tool

ini merupakan kelanjutan dari aktivitas webmaster, “submit” yaitu “menyampaikan” atau “menyerahkan”. Submit website ke search engine artinya memberikan atau menyerahkan suatu website ke suatu direktori, dalam kasus ini disampaikan (didaftarkan) ke direktori mesin pencari mirip Google, Yahoo, dan Bing, supaya cepat di index.

Google:   https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

Bing atau Yahoo:   http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url

kalo yang ini saya rasa mudah, tingal masukin alamatnya aja, terus masukin instruksi Captcha-nya terus kirim.


5. Memilih Template SEO Friendly

SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) yaitu suatu cara atau teknik untuk menciptakan situs atau blog kita berada pada halaman atau posisi satu di mesin pencarian (search engine) mirip Google, Bing, dan Yahoo. Pengertian dari SEO juga sangat luas tetapi semuanya meliputi hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman website atau blog supaya berada pada halaman atau posisi satu di search engine dengan kata kunci yang ditarget. jadi harus pandai-pandai menentukan Tamplate ya, jangan asal suka warna atau bentuknya pribadi dicomot. :D dan satu hal lagi, jangan terlalu sering mengganti template lantaran hal ini juga sangat kuat di mesin pencari.


6. Sebar LINK atau URL

Nah ini, ibaratkan menyebar benih-benih, dapat lebih banyak tumbuh di bandingkan menamam satu benih, maksudnya, sebar sebanyak-banyaknya link atau alamat URL artikel blog anda ke media sosial, misalnya Facebook, twitter, dan lain-lainnya, usahakan sebar di tempat-tempat yang banyak orangnya, misalnya di Group Facebook yang anggotanya sudah puluhan ribu, kebayang gak berapa orang yang kemungkinan akan membaca artikel anda? dapat jadi banyak dapat jadi tidak. :D lantaran bila semakin banyak orang yang membuka dan membaca artikel blog anda maka semakin besar kemungkinan artikel anda akan ada pada urutan yang pertama.


7. Jangan Terlalu Banyak Eembel-Eembel Yang Memberatkan Blog Termasuk Iklan

Nahhh ini ni yang paling susah ditahan, apa lagi urusan iklan, wahhh itu duit cuyyy.... gimana mau tahan, termasuk saya, dalam hal iklan terkadang semakin banyak ya maka semakin cair, tetapi kerugiannya blog kita akan sangat di benci orang, bahkan bisa-bisa mesin pencaripun menjauh dari blog kita, oleh alasannya yaitu itu jangan terlalu banyak iklan, selain itu jangan pula kebanyakan widget gadget pada template kita, misalnya memperlihatkan lagu-lagu yang gak jelas, memperlihatkan animasi-animasi yang lebih gak jelas, memperlihatkan inilah, itulah, & hal-hal yang tidak diperlukan oleh pembaca. cukup berikan yang sesimpel mungkin, ya walupun saya sendiri merasa masih sedikit hiperbola di blog saya sendiri. :D



Oke itu saja mungkin 7 Tips dan Trik Cara Cepat dan Praktis Agar Artikel Blog Terindex Google , Bing dan Yahoo ( Mesin Pencari ) dan Artikel Blog Muncul , Tampil , & Berada Pada Halaman Pertama or Paling Depan Pada Pencarian, semua tergantu dari perjuangan anda, yang niscaya kejakeras anda akan menentukan hasilnya. sepakat terimakasih telah berkunjung.






Comments/disqusion
No comments