Cara Claim atau Verifikasi Blog di Situs Alexa Rank Terbaru, ok,,, siapa yang tidak kenal dengan Alexa? bisanya untuk para blogger mengenal sekali apa itu Alexa, kemudian bagaimana caranya untuk mendaftar pada alexa? sepakat maka kali ini saya akan memperlihatkan bagaimana cara mendaftar pada Alexa Rank dan Bagaimana cara Claim atau Verifikasi situs blog, serta Cara Claim / Verifikasi 2 ( Dua atau Lebih ) Blog di Situs Alexa Dalam Satu Akun Terbaru tanpa harus bayar seperak pun anda tidak perlu upgrade ke versi yang berbayar.

Alexa Rank ialah sebuah peringkat yang diberikan kepada sebuah blog atau website menurut banyaknya traffic atau pengunjung, penghitungan ini dilakukan oleh Alexa.com. Peringkat ini dihitung dari terbesar hingga yang terkecil, jadi semakin kecil alexa rank maka semakin anggun kualitas blog tersebut. Penghitungan peringkat juga dilakukan menurut jumlah Links In pada Alexa, semakin banyak jumlahnya maka akan semakin cepat alexa rank turun. sepakat eksklusif saja silahkan dicoba.



- Mendaftar


Yang pertama ialah anda harus mempunyai akun alexa terlebih dahulu, jikalau belum memilikinya maka silahkan anda menuju situs www.alexa.com, sesudah masuk pada situs tersebut lihat pada bab pojok paling ujung klik signup atau  "Create An Account" ibarat gambar diatas atau sanggup juga menghubungkannya dengan facebook, maka nanti anda akan diminta memasukan alamat email anda, dan anda sanggup memasukan alamat email anda, sesudah itu lihat email anda dan lakukan verifikasi melalui email, selanjutnya silahkan ikuti printah hingga anda resmi terdaftar.


- Clam / Verifikasi Situs Blog


jikalau anda telah mempunyai akun maka silahkan masuk ke dalam akun anda dan lakukan verifikasi situs blog anda, yang pertama anda sanggup eksklusif masuk pada http://www.alexa.com/siteowners/claim sesudah masuk anda sanggup klik continue atau jikalau web anda telah masuk dalam akun namunbelum terverifikasi anda sanggup meverifikasinya dengan cara klik site management ibarat gambar dibawah ini.


jikalau website anda telah masuk dalam akun alexa anda atau anda ingin menambahkan dua blog atau lebih dalam satu akun alexa maka anda sanggup eksklusif klik situs http://www.alexa.com/siteowners/claim alasannya jikalau anda eksklusif menambahkan situs ibarat gambar dibawah ini maka anda akan diminta upgrede ke berbayar, sanggup lihat dibawah ini:




maka anda harus melaksanakan claim dengan cara menekan tombol yang paling bawah "Claim Your Site" ibarat gambar diatas, maka anda akan kembali lagi seperti  pada http://www.alexa.com/siteowners/claim ibarat gambar dibawah ini, Setelah itu masukan situs yang akan anda Claim kemudian tekan continue.





- Pilih Metode Verivikasi



Anda akan dialihkan pada suatu halaman dan diminta menentukan 3 metode untuk verifikasi, pilih metode 2 alasannya sangat mudah. pilih motede 2, Copy script yang tersedia disana, kemudian kita beralih ke tahap  kedua. Ingat, jangan dulu menututup halaman alexa ini!!! ambil atau copy code Meta Tag ibarat gambar diatas.

-Memasang Kode Verivikasi Alexa di blog
Masuk ke dashboard blogger kalian.tanpa menutup halaman alexa sebelumnya.
Pilih sajian "Template" kemudian klik "Edit HTML"
Cari arahan <head>  Paste/letakan arahan yang telah kalian dapatkan pada langkah pertama sempurna dibawah arahan <head>. paste arahan verifikasi alexa Kemudian klik "Simpan Template".

-Kembali Kehalaman Alexa
 
Terakhir kita kembali ke situs alexa, kemudian klik tombol "Verify my ID".
klik tombol verify my id , Selesai, dan akan muncul  goresan pena "Your site is successfully claimed".
Situs anda terClaim / Verifikasi

Oke kini situs anda telah terverifikasi, maka anda sanggup melihat hasilnya, jikalau situs anda gres kemungkinan nilai rank pada alexa belum muncul anda sanggup bersabar disini. dan anda sanggup memverifikasi dua atau lebih situs blog anda. sepakat itu saja yang sanggup saya sampaikan semogga sanggup membantu, terimakasih telah berkunjung.


Comments/disqusion
No comments