Kesalahan SEO bagi pemula? Ya saya yakni seorang pemula, dalam google pun saya jarang berada pada nomor satu, kemudian bagaimana? Ya yang niscaya kita harus berguru terlebih dahulu donk, dan ini yakni kesalahan saya yang paling sering saya lakukan dan kesalahan yang pernah saya lakukan. jadi bagi anda yang ingin berguru dari kesalahan saya silahkan di baca Kesalahan Penggunaan SEO Pemula Yang Sering Terjadi dan Harus Dihindari.

1. Belajar SEO tidak dari basic

Jika kita mempelajari SEO tidak dari basic maka saat kita memakai teknik SEO nggak terang tehnik-tehnik para master dan teknik tersebut sudah lagi tidak berfungsi, maka ujung-ujungnya kita akan bingung. Maka cobalah berguru dari awal tingkat basic.saya pernah memakai beberapa SEO dari para masater, dan akibatnya saya kebingungan sendiri, maka dari itu ada baiknya kita berguru SEO dari awal untuk tingkat Basic.

2. Membuat konten asal-asalan

Pemilihan keyword yang sempurna saja tidaklah cukup, kita juga perlu menciptakan konten yang benar-benar berkualitas biar disukai oleh Google.Membuat konten berkualitas juga bukan semata-mata hanya untuk Google, tapi juga untuk pembaca blog kita, alasannya yakni itulah tujuan utamanya. jangan menciptakan konten yang asal jadi, atau sering konten yang judulnya apa isinya apa, ketidak jelasan artikel yang kita buat, akan menciptakan para pengunjung merasa tertipu, jadi jangan asal di page satu google aja, tapi harus di page satu di hati pengunjung.




3. Tidak memakai Google webmaster tools

Google menyediakan beberapa tools gratis yang sangat penting untuk keperluan SEO. Salah satu tool yang wajib untuk dipakai yakni Google webmaster tools. Dengan Google webmaster tools kita sanggup melihat bagaimana performa blog kita di mesin pencari. Kita sanggup melihat blog kita menyerupai bagaimana Google melihat blog kita. salah satu biar blog kita gampang di cari oleh orang lain maka anda harus memakai Google webmaster tools, anda sanggup mendaftarkan blog anda, biar blog anda gampang dicari.

4. Tidak mengoptimalkan judul dan meta deskripsi

Kebanyakan SEOers pemula hanya memikirkan bagaimana caranya supaya sanggup nangkring di posisi teratas mesin pencari tanpa memperhatikan bagaimana blognya tampil di mesin pencari. Percuma jikalau blog anda tampil di posisi teratas tapi judul dan deskripsi blog anda tidak menarik perhatian pengguna google untuk mengekliknya.

5. Percaya sama aba-aba Meta Tag

Masih cukup banyak pemula menyerupai saya, yang menganggap hanya dengan memakai sebuah aba-aba meta tag khusus blognya bakalan muncul di peringkat teratas mesin pencari. Memasang sembarang aba-aba meta tag tanpa benar-benar paham apa fungsi dari kode-kode tersebut. Memang ada beberapa aba-aba meta tag yang cukup penting peranannya untuk SEO, misalnya aba-aba meta tag deskripsi. Tapi imbas dari kode-kode tersebut sangatlah tidak besar terhadap SEO blog anda.

6. Menggunakan Bold, Italic, Underline secara berlebihan

Salah satu teknik SEO jadul yang masih cukup banyak dipakai oleh pemula. Yaitu memakai Bold, Italic, dan Underline secara berlebihan. Penggunaan metode menyerupai sama sekali tidak efektif alasannya yakni tidak akan membantu meningkatkan ranking blog anda, malah justru akan mengganggu kenyamanan pembaca blog anda. Cukup gunakan bold, italic, atau underline jikalau memang benar-benar dibutuhkan.

7. Tidak memperhatikan kecepatan loading blog

ini sering terjadi untuk pemula menyerupai saya, terkadang kita hanya memikirkan yang penting blog dengan tampilan super anggun dengan banyak sekali maca aplikasi atau widget yang tidak mempunyai kegunaan dam menciptakan blog kita menjadi kurang profesional dan sangat dibenci oleh pengunjung yang mempunya koneksi yang lambat, selain itu Google sangat memperhatikan betul kecepatan loading sebuah blog atau website. Itu alasannya yakni google ingin memperlihatkan pengalaman terbaik bagi pengguna google dengan mengutamakan web-web dengan loading cepat pada posisi teratas hasil pencarian.

8. Tidak memakai desain mobile-friendly

Saat ini desain yang mobile-friendly sudah dijadikan salah satu faktor oleh Google untuk memilih peringkat web di hasil pencarian, khususnya pada perangkat mobile. Alasannya jelas, kini pengguna perangkat mobile sudah sangat banyak, lebih banyak dari pengguna komputer desktop.

9. Masih hobi tukar link

Tukar link merupakan salah satu referensi metode mencari backlink tidak berkualitas. Metode ini sudah jadul dan sudah tidak efektif lagi, tapi tampaknya masih cukup banyak yang melakukannya. Tukar link bukan hanya metode mancari backlink yang tidak efektif, tapi juga berbahaya bagi blog anda alasannya yakni termasuk dalam kategori Link Schemes yang dibenci Google.

10. Terlalu terobsesi dengan PageRank, Domain Authority, Page Authority, Alexa rank, dll.

Masih bekerjasama dengan SKOR. Salah satu kesalahan lain yang sering dilakukan pemula yakni terlalu terobsesi dengan skor-skor menyerupai PageRank, DA, PA, Alexa Rank, dan lain sebagainya. Khusus untuk PageRank menyerupai yang kita tahu bahwa google sudah tidak melaksanakan update lagi. Makara sama sekali tidak penting untuk dipikirkan.Untuk menilai apakah SEO yang kita lakukan berhasil atau tidak bukan dengan cara melihat PR, DA, PA, dan Alexa Rank, tapi lihat jumlah pengunjung blog anda, lihat berapa penghasilan AdSense blog anda, lihat berapa produk yang berhasil terjual. Karena itulah yang paling penting.

11. Hanya mengandalkan SEO untuk mendatangkan pengunjung

Jika anda baru saja menciptakan blog atau website, maka cukup penting untuk tidak hanya mengandalkan mesin pencari sebagai kawasan mencari pengunjung. Setidaknya untuk 6 bulan hingga 1 tahun pertama jangan terlalu fokus hanya pada SEO, tapi gunakan metode lain menyerupai promosi melalui media sosial, blogwalking, atau social bookmarking.

12. Mengharapkan hasil instan dari SEO

SEO semakin kesini semakin sulit alasannya yakni google semakin cerdas. Makara jangan pernah mengharapkan hasil instan dari SEO alasannya yakni semua butuh proses. Jangan khawatir jikalau mungkin beberapa bulan pertama blog anda masih sulit bersaing di mesin pencari. Yang terpenting yakni harus tetap konsisten.

13. Tidak berguru dari Master SEO

Yang terakhir yang paling penting. Belajarlah sama orang-orang yang memang sudah terbukti pengalamannya. Ketika anda googling mencari informasi seputar SEO maka jangan gampang percaya dengan tutorial-tutorial dari blogger yang kurang terang asal-usulnya. Tutorial yang sedang anda baca ini juga jangan sampai diambil secara mentah-mentah tanpa diteliti lagi secara mendalam alasannya yakni saya bukanlah seorang Master SEO, hanya seorang blogger yang ingin menyebarkan pengalaman saja.

mungkin hanya itu yang sanggup saya berikan, hal-hal diatas saya kutip dari "Mas Sugeng" salah satu master blogger, yang saya anggap sebagi kawasan berguru saya, terimaksih atas perhatiannya, terimakasih telah berkunjung.

Comments/disqusion
No comments